Cara Belajar Mengajar di Sekolah Darul Hufadz Sumedang Masa Corona

Corona Covid 19 sudah melanda kita semua sebagai warga indonesia.  Masalah ini sudah menyulitkan semua warga, bukan hanya bidang ekonomi dan sosial saja, bahkan bidang pendidikan juga sudah terganggu.  Kita semua sudah mengalami dan merasakannya, proses belajar mengajar sudah terganggu selama berbulan-bulan lamanya. Tidak ada kegitan belajar dan kegitan mengajar di sekolah manapun baik itu perkotaan maupun pedesaan. Termasuk di sekolah kami yaitu Sekolah Darul Hufadz Sumedang.

Hampir setengah tahun semua murid dan guru sudah tidak bertatap muka untuk melakukan kegiatan belajar mengajar di Sekolah Darul Hufadz Sumedang karena terganggung covid 19. Mau tidak mau suka tidak suka, semua pihak harua bersabar menerimanya kenyataan ini. Sistem belajar berpindah berubah dari bertatatap muka langsung antara guru dan murid tapi untuk saat ini, kami sebagai pengajar guru Sekolah Darul Hufadz Sumedang hanya bisa komunikasi dan memberikan pelajaran kepada para siswa siswi lewat online aja.

Dari dampak kenyaataan ini, banyak sekali para orang tua murid yang merasa keberatan dengan hal ini. Karena mereka harus terjun langsung mendidik anak-anaknya. Orang tua layaknya seorang guru harus seharis mengasuh mendidik mengajar anak-anaknya. Hal ini tentu saja tidak bisa dilakukan oleh sebagian orang tua yang memiliki waktu sedikit bertatap muka dengan anak-anaknya. Apakah itu karena pekerjaan atau hal lainnya.

Post a Comment

0 Comments